Selasa, 07 Juni 2011

9 Kesalahan dalam Peraatan Kecantikan!

Semua udah kita lakuin buat ngejaga kecantikan kulit dan tubuh. Bahkan kita ngerasa semua udah kita patuhi buat ngerawat kecantikan. Tapi sering kali ada beberapa hal kecil yang terlupa dan bisa berakibat fatal. Apa aja sih yang masih salah dalam perawatan kulit dan kecantikan?? Nah, coba kita koreksi lagi apa aja yang bisa fatal buat kecantikan,

1. Model potongan rambut yang monoton

Sayang motong rambut itu hal wajar lagi buat cewek. Tapi jangan terlalu sayang motong rammbutmu. Toh, terkadang kalo kamu pake gaya rambut terbaru juga membantu wajah kamu jadi terlihat lebih FRESH. Tapi sesuaikan sama bentuk wajahmu juga, kalo ga bisa terlalu pendek kamu bisa hanya dengan sedikit memotong rambutmu.

2. Kurang tidur

Nah yang satu ini efeknya besar karena bisa membuat mata kamu terlihat seperti panda (oops sereeem). Selain itu FYI, selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja memperbaiki kerusakan , mengurangi toksin dan menudistribusikan nutrisi untuk sel-sel tubuh. So, jangan begadang lagi yaaa.

3. Terlalu menghindari lemak

Kekurangan asupan lemak itu bisa bikin kulit kering, bersisik dan rambut bercabang. So jangan ragu buat konsumsi lemak dengan catatan harus sesuai porsi dan perhatikan kandungannya.

4. Lupa berolahraga

Olahraga itu ga hanya baik bagi tubuh tapi juga membuat kulit berseri karena meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Jadi bisa sehat luar dalam dong.

5. Mengabaikan kebersihan alat kecantikan

Nah yang satu ini emang sering kita lupain. Baiknya kita bersihin 2minggu sekali dengan air susm suam kuku. karena kuas atau spons bedak yang kotor menumpukan kuman pada wajah dan kulit dan bisa menimbulkan jerawat.

6. Salah menggunakan kosmetik

Kalian jangan asal dalam menggunakan kosmetik. Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebihan itu bahaya. Bisa jerawatan dan kena iritasi kulit. Jadi pastikan kosmetik yang kita gunakan ga kadaluarsa dan juga jangan lupa gunakan kapas atau cotton buds buat ngambil kosmetik.

7. Tidur tanpa membersihkan make up

Kamu harus bisa pahami kulit dong. kulit wajah juga butuh waktu untuk memperbaharui sel-selnya. Tapi kalo gitu pori-pori jadi tersumbat dan proses regenerasi kulit jadi terhambat, sehingga kulit menjadi kusam. Makanya bersihkan sisa make up mu sebelum tidur!

8. Mandi lama dengan air panas

Siapa yang ngga betah berlama-lama merendam diri dalam bak air panas? Bikin relax kan, tapi kamu juga harus tau kalo kelamaan berendam dengan air panas bisa bikin kulit jadi kering. Baikanya jangan lebih dari 3menit untuk berendam dan jangan lupa pake pelembab setelahnya biar kulit ngga kering.

9. Menyemprotkan Parfum di pergelangan

Apa yang salah? kalo kamu suka pak pake gelang dan jam tangan maka wangi parfum akan berbaur dengan accesories mu. Jadi lebih baik kamu semprotkan parfum di titik denyut nadi di leher supaya wanginya menyabar.

Nah udah tau kan apa aja 9kesalahan yang sering kali kita lakukan. Sekarang kita harus mulai merubah kebiasaan-kebiasaan kita supaya kulit jadi terawat, sehat dan berseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar